Hukum

BK Sudah Jadwalkan Pemanggilan Pelapor Dan Terlapor Atas Dugaan Kasus Pelanggaran Etika dan Moral Wakil Ketua DPRD Garut

 

Newsredaksi7.com, Garut,- Badan Kehormatan (BK) DPRD Garut, sudah menggelar rapat internal untuk mencermati kasus dugaan pelanggaran etika dan moral yang dilakukan Wakil Ketua DPRD berinisial E, dengan agenda pembahasan pemanggilan pelapor dan terlapor pada kasus tersebut.

Rapat internal digelar pada Kamis (23/04/) bertempat di ruangan BK Gedung DPRD Garut, Jalan Patriot, Kecamatan Tarogong Kidul dipimpin langsung oleh Ketua Dadang Sudrajat, dari Fraksi Partai Demokrat, yang menyepakati hal dugaan pelanggaran etika dan moral yang diduga dilakukan E, akan diproses seuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

Pada wawncara melalui sambungan seluler, Ketua BK, Dadang Sudrajat mengatakan kepada wartawan, pada rapat tersebut dilakukan verifikasi surat aduan yang dilayangkan pelapor atas nama DK termasuk melihat bukti-bukti yang dilampirkan, Jum’at (24/04).

“Dalam memproses dugaan pelanggaran etika dan moral ini, dilakukan sesuai dengan perundang-undangan bukan atas inisiatif BK. Melainkan ada payung hukum Peraturan DPRD No. 1 tahun 2018, tentang Tata Tertib pada pasal 78 ayat 3. Walaupun surat pengaduan tidak pernah ditembuskan oleh pimpinan DPRD”, ujar Dadang di ujung telepon.

Dijelaskan Dadang, dalam Pasal 78 ayat 3, DPRD wajib menindaklanjuti aduan setelah 7 hari. Dalam rapat yang dihadiri lima orang anggota BK semata untuk mengikuti aturan yang ada.

“Selain akan menindaklanjuti dan memproses dugaan pelanggaran etika dan moral, BK juga akan memanggil berbagai pihak yang terlibat, baik pelapor dan terlapor Termasuk dalam prosesnya akan menggandeng pihak akademisi yang ahli tentang etika”, tandasnya. (Tim).

Editor : Ahmad.

Tags

Related Articles

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker