Pemerintah
Trending

Di Tengah Riuh Kontroversi, Bupati Garut “Keukeuh” Akan Bebaskan Hutang Warga Ke Bank Emok

 

Newsredaksi7.com, Garut, – Di tengah riuh badai penolakan ataupun kritikan dari berbagai kalangan terkait pemberian bantuan sebesar Rp. 1 juta untuk setiap warga yang mempunyai piutang kepada pihak jasa keuangan yang tidak terdaftar, Bupati Garut Rudy Gunawan SH MH MP., “keukeuh” pada pendiriannya.

Dalam pernyataannya saat diwawancara sejumlah awak media di kantor Command Center Covid 19, kompleks, Pendopo Garut, Jalan Kabupaten, Garut Kota, Garut Jawa Barat, Rudy menyatakan pihaknya akan terus melaksanakan program hang telah dituangkan dalam surat edaran tersebut, Kamis (09/04).

“Puluhan ribu orang mengalami hal sepeti itu, misalnya seseorang yang berdagang di Halaman Sekolah, karena sekarang tutup mereka tidak bisa membayar utangnya tersebut, tentu kami membebaskan hutangnya” ujar Bupati.

Terkait anggaran Rudy mengatakan Pemkab telah mempersiapkan anggaran sementara sebesar 10 milyar. Bupati beralasan selain membebaskan hutang juga berharap menjadi pembelajaran bagi masyarakat karena meminjam uang ke rentenir itu haram dan memberatkan. (Joe).

Editor : Bima.

Tags
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker