TNI

Kodim 607/Kota Sukabumi Telah Dilaksanakan Kegiatan Pra TMMD Ke 110

 

NEWSREDAKSI7. COM – Pra TMMD ke 110 Kodim 0607/Kota Sukabumi di mulai, Rabu (10/2). Bertempat di Kampung Kebon Panjang Rt 36 & Rt 37 RW 15, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi telah dilaksanakan kegiatan Pra TMMD ke 110 Kodim 0607/Kota Sukabumi TA 2021.

Kepala Staf Kodim 0607/Kota Sukabumi Mayor Chb.R. Khoiruloh mewakili Dandim menyampaikan kepada media,  hari ini kita laksanakan pra TMMD ke 110 di Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda rangkaian kegiatan pra TMMD sebetulnya mengerjakan lebih awal dari rencana pembukaan yg akan dilaksanakan 1 Maret 2021.

Hari ini mengejar target kita karena pembangunan jembatan yang  panjangnya 13,7 meter.lebar 4,7 meter ini, kalau tidak kita kerjakan dalam kurun waktu tiga Minggu sebelumnya tidak akan selesai sehingga kami mengejar kegiatan ini dengan Pra TMMD yang sekarang kita laksanakan.

“Saat ini jembatan yang ada dengan lebar kurang lebih satu meter hanya bisa dilalui oleh satu motor, yang nantinya bisa dilewati oleh kendaraan roda empat  bisa masuk untuk mendukung kemacetan di jalan utama bisa dilintaskan kesini khususnya roda empat,” kata Kepala Staf Kodim 0607/Kota Sukabumi Mayor Chb.R. Khoiruloh.

Disamping kita melaksanakan pembuatan jembatan juga ada pelebaran jalan yg saat ini kita lihat hanya dua meter, kita akan lebarkan jadi tiga meter kemudian panjang 470 meter yang akan kita perbaiki dan lebarkan, juga ada rumah tidak layak huni 20 rumah saat ini dalam pra TMMD sudah dilakukan pembongkaran rumah tersebut supaya dikosongkan sambil berjalan perbaikan. “Target satu bulan tiga Minggu selesai.


Mengajak kepada masyarakat mari sama-sama gotong royong supaya kerjaan kita lebih ringan dengan hasil lebih maksimal, tepat waktu dan tepat sasaran pungkas,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sundaweng Wahid, menambahkan bertahun-tahun masyarakat menginginkan adanya pembangunan jembatan yg menghubungkan dua Desa Sundawenang dan Desa Palasari.

“Alhamdulilah melalui pengajuan ke Kodim 0607/Kota Sukabumi dan Pemda Kabupaten Sukabumi permohonan kami di realisasikan dan pada hari ini realisasi pembangunan jembatan dan perbaikan jalan itu melalui program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD untuk pelaksanaan TMMD yang ke 110 di Desa Sundawenang ada dua bidang pertama pembangunan fisik dan non fisik, pembangunan fisik akan membangun jembatan yg menghubungkan dua desa, perbaikan jalan, dan ada dua puluh rumah tidak layak huni yg akan dibangun,” ujar Wahid.

Lebih lanjut, kata Wahid mengungkapkan

Non fisik ada pelatihan pertanian, penyuluhan kesehatan, penyuluhan keagamaan dan kegiatan penyuluhan sosial lainnya sesuai kebutuhan di sekitar lokasi TMMD. Terimakasih kepada TNI melalui Kodim 0607/Kota Sukabumi yg sudah merespon dan sudah merealisasikan program pembangunan jembatan, jalan dan rumah tidak layak huni melalui program TMMD. Terimakasih kepada Pemda yg telah mensupport kegiatan TMMD pogram TMMD berbasis goton-royong terimakasih kepada masyarakat yg begitu antusias bergotong royong.

“Kita harap bisa berjalan lancar, baik dan masyarakat serta TNI disehatkan, diselamatkan pada akhirnya program TMMD semata-mata untuk mendorong kesejahteraan masyarakat. Manfaat ketika akses jembatan di buka dan bisa dilalui kendaraan roda empat akan meningkatkan ekonomi masyarakat karena akan lebih mudah mendukung mobilisasi masyarakat, pelayanan kesehatan akan lebih mudah, aspek pendidikan anak sekolah akan mudah ke sarana pendidikan sehingga jembatan sangat luar biasa manfaatnya,” tandas Wahid. (dade/restu)

Editor. Ahmad77

Related Articles

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker